Wilayah bandung selatan sekarang jadi Rawan Banjir

bandung rawan banjir

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung pada Rabu (7/11/2018) malam, sejumlah daerah di wilayah Bandung Selatan ini pada Kamis (8/11/2018), terendam banjir. Banjir ini akibat dari meluapnya Sungai Citarum.

Seperti yang dikutip dari laporan harian tribun jabar berikut :

https://www.google.com/amp/jabar.tribunnews.com/amp/2018/11/08/banjir-kembali-terjang-kabupaten-bandung-akibat-hujan-deras-tadi-malam-sungai-citarum-pun-meluap

Banjir kembali merendam kecamatan langganan banjir tiap tahunnya yakni Kecamatan Baleendah. Menurut keterangan warga sejak semalam banjir mulai merendam Kelurahan Baleendah dan Kelurahan Andir dengan ketinggian mencapai satu meter.

Menurut pantauan Tribun Kamis (8/11/2018) pagi, air juga tampak menggenang di Kampung Bolero Desa/Kecamatan Dayeuhkolot dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter lebih.

Dari malam juga sudah naik ke pemukiman. Sehabis magrib ada lah jam tujuhan,” kata Juhana (54) warga Andir Baleendah di lokasi.

Menurutnya hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung tadi malam sangat deras. Sehingga air cepat naik dan merendam pemukiman warga. Dan menjelang tengah malam air semakin naik merendam rumah-rumah warga.
Sejak musim hujan tiba, dan mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Barat, seminggu lalu memang terjadi peningkatan volume air Sungai Citarum. Karena volume air tersebut merupakan air kiriman dari beberapa wilayah perkotaan dan wilayah Bandung selatan.

“Iya ini mah kan kiriman dari kota, Majalaya, Pangalengan, Ciwidey dan lain-lain. Sudah semingguan air mulai terisi, sekarang baru meluap,” katanya.

Meski hujan sudah reda tadi pagi air masih menggenang rumah warga di Kelurahan Andir dan Baleendah. Meski ketinggian air sudah mulai surut hingga 80 sentimeter.

“Iya ini pertama kali banjir lagi musim ini. Warga yang rumahnya terendam mulai pada ngungsi lagi seperti biasa,” katanya.

Nah, penting bagi kita semua saat ini untuk memiliki rumah atau hunian yang bebas banjir di bandung khususnya area bandung selatan,

Salah satu pengembang perumahan rakyat yaitu PT. Fajar Terbit menghadirkan sebuah project perumahan di daerah baros kecamatan Arjasari Banjaran. Dengan mengusung konsep kawasan pendidikan islami dengan view pegunungan, dan saat ini sudah terbangun dan terhuni ratusan unit dan Alhamdulillah tidak pernah banjir.

Nama perumahannya adalah Baros City View, Bagi yang Ingin tau detail perumahannya seperti apa, Silahlan klik Baros City View

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *